Kamis, 07 Maret 2013

#Benabook Terbit!

*nyalain handycam*

*benerin microphone*

     Tes tes tes, satu dua tiga. Oke mic-nya udah nyala.

     Hae semua ketemu lagi sama gue, aa Ibnu alias bang Zafran yang gantengnya nggak ketulungan ini. Nah postingan kali ini gue agak sedikit menyimpang dari kebiasaan gue nulis cerita atau pengalaman pribadi gue. Karena kali ini gue bakal bikin tulisan soal buku barunya Benakribo, yaitu Benabook!

     Mungkin diantara kalian ada yang bertanya-tanya, "siapa itu Benakribo?" atau "apa itu Benabook?" Nah gue bakal jelasin. Dan supaya beda dari yang lain, gue bakal bikin postingan ini jadi seolah-olah gue itu lagi diwawancara sama wartawan. Oke nggak usah lama-lama langsung aja kita chekidot! 

     Siapa itu Benakribo?

     Dia adalah pohon berjalan manusia yang dilahirkan pada tanggal 3 Februari 1990 dengan nama lengkap Benazio Rizki Putra. Seorang Videographer, wi-fi berjalan, dan Blogger yang namanya udah banyak dikenal dikalangan para Blogger. Blognya, yaitu BenaBlog udah 3 kali dapetin Penghargaan Best Blog pada tahun 2009, 2011 dan 2012.

     Apa itu Benabook?

     Benabook adalah buku pertama dari si Benakribo. Menceritakan tentang kehidupan dia, mulai dari jaman dia masih kecil sampai dia bisa jadi seperti sekarang. 

     Emang apa bedanya Benabook sama buku-buku lain?

     Jelas beda! Dari yang gue liat di videonya, Benabook ini menurut gue lebih ke komik, karena banyak gambarnya. Dan yang membedakan Benabook dari buku-buku Pelit (Personal Literature) lainnya adalah, didalam Benabook ini selain ada cerita-cerita serunya si Bena, juga ada games dan riddle tersembunyi!! (semacam teka-teki). And you know what? Hadiahnya berupa duit cash Rp. 5.000.000!! Nah loh, siapa coba yang nggak mau sama duit sebanyak itu. :D

     Terus kenapa Lo bikin postingan ini? Sodara dia aja bukan.

     *toyor* Jadi begini ceritanya.... Di suatu malam yang kelabu dan jomblo, gue lagi mainan twitter dan mata gue tertumbuk sama statusnya Nci @BanciKuis. Isi statusnya kayak gini, "Nah.. Ini dia cara2 ngedapetin dengan cara Nci, alias GRATIS!! Simak baik2 ya, bakal panjang nih.." Dan secara gue adalah pengikutnya dia, maka gue pantengin deh cara buat ikutan. Sebenernya ada 3 cara buat ikutan kuisnya. 1) Gambar dan berkreasi dengan cover buku Benabook. 2) Ngeblog dan bikin tulisan soal Benabook. 3) Berkreasi dengan avatar Benabook. Nah berhubung gue nggak bisa gambar dan nggak pinter maenan Photoshop, jadilah gue bikin tulisan diblog gue aja. Kenapa gue pengen banget punya Benabook? Karena gue penasaran kayak gimana sih si Bena itu kalo nulis buku. Secara orang-orang kenal dia itu sebagai creative blogger dan tukang bikin video (yang semuanya keren-keren). Jadi ibarat makan gorengan yang kurang pas kalo nggak pake saus, maka belum pas juga kalo gue nggak baca bukunya dia. *halaaah*

     Lebay! *jitak* Eh liat penampakan Benabook dong?!

     Oke, nih gue kasih liat penampakan cover plus beberapa video tentang Benabook :

 Cover depannya aja udah unyu kan 
 
 Cover belakang nggak kalah unyu

Kyaaa Benabook

Behind Benabook 
 
     Dan ini beberapa video tentang Benabook :

Benabook teaser!


Sedikit penampakan Benabook


Adegan tanda tangan

     Hmmm.. Oke, terus kalo kita mau dapetin Benabook gimana caranya?

     Sebenernya sih ada sistem PO atau Pre-Order. Tapi udah ditutup kemaren dan yang mesen PO juga banyak banget! But, don't worry, karena mulai bulan Maret ini Benabook bakal bergentayangan ke toko-toko buku favorit kalian. Tapi berhubung gue lagi nggak ada duit dan kebetulan ada kuis ini jadi gue nyari yang gratisan aja deh. Ekhem.

     Buat lebih jelasnya, kalian bisa cek di twitternya dia @benakribo. Atau bisa juga cek twitternya Bukune di @Bukune karena Benabook ini emang terbitan Bukune.

     So, don't miss it, guys!

*matiin microphone*

*matiin handycam*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar