Kamis, 28 Februari 2013

Just Write Something

     Hola, ketemu lagi sama gue blogger yang ganteng mirip Edward Cullen. Nah kali ini gue mau posting tentang beberapa kenangan bareng temen-temen sekelas gue pas masih di SMK dulu, dari awal masuk sampe dengan kelulusan. Sebenernya gue udah pernah nulis ini di facebook, tapi nggak tau kenapa gue pengen tulis ulang diblog ini. Tentunya dengan beberapa hal yang gue ubah supaya lebih menarik. Jadi, selamat membaca kawan :)

 15 Mei 2012, 20:58

     Enggak kerasa ya bentar lagi kita udah mau pada LULUS. Tepatnya tanggal 26 Mei nanti surat kelulusan itu bakal dianterin kerumah kita, semoga isinya bertuliskan LULUS dan memang harus LULUS tulisannya ! #maksa

     Suka duka sudah kita lalui selama 3 tahun terakhir ini, mulai dari awal kita masuk sekolah, ngikutin acara tahunan anak baru yaitu MOS (yang melahirkan bibit kebencian sama kakak kelas), pembagian kelas, awal belajar, godain kakak kelas jurusan lain dan hal-hal lainnya yang nggak bisa gue sebutin satu-satu.

     Gue masih inget banget tuh waktu pertama pembagian kelas, kita semua 68 orang duduk bareng beralaskan lantai bengkel yang kotor dan menunggu Pak Eryk dan Pak Aswanto nyebutin nama kita sat-satu. Setelah menunggu sekian lama akhirnya 34 orang pertama udah disebutin dan itu berarti mereka masuk kelas PM 1, dan sisanya adalah PM 2. Sejenak suasana jadi hening, gue tengok kanan dan kiri melihat wajah kalian yang akan jadi teman sekelas gue nanti, dan dalam hati gue bilang gini "ini muka-mukanya kok nggak meyakinkan banget ya." tapi ya sudahlah gue nggak bisa nolak keputusan mereka yang lebih berkuasa dan akhirnya 34 orang yang kedua masuk ke kelas PM 2.

     Awal kita belajar itu pelajaran Bahasa Inggris yang gurunya Ibu Dedeh Nurhidayah. Disitu bu Dedeh juga sekaligus mengusulkan buat memilih KM alias Ketua Murid. Jadilah kita voting untuk memilih KM dengan kandidat 3 atau 5 orang waktu itu gue lupa. Dan setelah voting, terpilihlah si Hamizul Fuad a.k.a Boledo sebagai KM dikelas X dengan wakilnya yaitu Jeffry a.k.a Tworink.

     Hari demi hari kita lalui bersama sampe akhirnya ada beberapa anak yang mulai bermasalah sama pihak jurusan dan sekolah, dari mulai sering nggak masuk sekolah dengan alasan yang aneh, sering bolos, dan kasus-kasus lainnya. Hingga akhirnya dari 34 anak itu menyusut jadi 30 anak sampe kelas 3 sekarang.

     Di kelas XI kita harus Prakerin atau Praktek Kerja Industri, dan pilihan dari pihak jurusan ada 2 : di PT. MTG (Jakarta) dan di PT. PINDAD (Bandung). Gue sendiri memilih Prakerin di Jakarta, karena selain dekat dengan beberapa family gue juga ingin cepat-cepat Prakerin. Denga 5 orang anak lainnya yaitu Amir, Jamal, Reno, Tafsir dan Suradi, gue berangkat Prakerin selama kira-kira 3 bulan. Sedangkan beberapa temen-temen gue memilih Prakerin di Bandung.

     Oke udah cukup cerita tentang awal-awal saya masuk SMK 1 Losarang dan ketemu sama anak-anak PM 2, sekarang mau sedikit cerita lagi soal beberapa kejadian di sekolah.

* Kalian inget nggak siapa guru pertama yang kita bikin nangis? Yup betul, Ibu Irma Rahmawati, guru IPA pas kelas X. Kenapa beliau nangis? Begini ceritanya... Jadi pada waktu itu, gue masih inget itu hari rabu, Ibu Irma masuk ke kelas buat mengajar IPA seperti biasa dengan muka yang ceria. Sementara di pihak lain anak-anak udah pada gelisah pengen cepet-cepet pulang karena emang pelajaran beliau adalah pelajaran terakhir. Karena emang otak kita udah panas setelah belajar dari pagi ditambah pelajaran IPA di siang hari, otomatis kita pun belajarnya nggak serius dan lebih banyak bercanda. Melihat anak-anak yang nggak serius belajar, beliau marah dan merasa nggak dihargai. Kemudian beliau keluar kelas sambil sesegukan. Penyelesaian dari masalah ini adalah, kita disuruh ke kantor guru dan minta maaf langsung sama beliau keesokan harinya.

* Kalian inget nggak pas awal kita olahraga? Waktu itu kita disuruh sikap lilin sama guru olahraga kita, Pak Hersu Panji Perdana di lapangan badminton samping ruang guru. And you know what? Celana olahraganya si Rizal a.k.a. Berit sobek men! Sekali lagi gue tegasin, CELANA OLAHRAGANYA DIA SOBEK! Dan karena waktu itu dia pasangannya sama gue maka praktis gue denger dengan jelas suara sobekan celananya dia yang lumayan merdu itu. *pukpuk Rizal*

* Kalian inget nggak waktu pertama kali praktek NGIKIR? Iya pas kelas X itu ada job pekerjaan tangan dari Pak Haryono sama Pak Kamajaya buat bikin palu, dan itu harus dilakukan manual menggunakan tangan dan kikir, nggak boleh pake mesin. Gila men capeknya minta ampuuuuun. Dan besoknya kalian pada ngeluh gini (dalam bahasa jawa ngoko) "aduh tangane pada mrengkel kabeh kinih cah gara-gara lagi wingi ngikir." Ya tugas mengikir itu sungguh sangat membuat tangan ini pegal-pegal.

     Nah itu lah kira-kira 3 kejadian yang masih gue inget sampe sekarang. Sebenernya masih banyak sih kejadian lainnya tapi nggak mungkin juga kan gue tulis satu-satu disini. Karena terlalu banyak kenangan yang gue alami bersama kalian sampai gue nggak bisa menuliskannya disini :)


     Yang jelas kalo kita udah LULUS nanti kita pasti bakal kangen beberapa hal berikut ini :

* Nongkrong di parkiran samping bengkel
* Maen bola di lapangan pas tengah hari bolong
* Ribut di kantin
* Ngecengin adek-adek kelas yg kece-kece
* Maen siram-siraman air di kamar mandi
* Ngadem dibelakang kelas abis olahraga
* Dll

26 Mei 2012, 21:29

     Yeeaah akhirnya kita LULUS kawan!! Seneng campur bangga jadi satu dalam diri kita hari ini. Dan kemarin kita udah seharian bareng. Ya kemarin hari sabtu, 26 Mei 2012 adalah hari yang sangat spesial buat kita semua. Seharian kita bareng terus mulai dari ngambil surat kelulusan, nongkrong bareng sampe malemnya ada acara bakar-bakaran ayam dan ikan dirumah Jeffry a.k.a. Turing. Seharian itu juga kita bisa ketawa lepas, bercanda bareng, seru-seruan bareng, dll karena udah plong semua beban di dalam otak ini. Tapi kehidupan selanjutnya adalah setelah ini kawan, kita masih harus berjuang demi menggapai impian kita masing-masing!

     Kalian sudah memilih jalan hidup kalian sendiri. Ada yang kerja maupun kuliah tergantung dari keinginan dan sikon kalian. Tapi yang jelas apapun jalan yang kalian pilih itu adalah yang terbaik buat kalian.

     Oh iya makasih selama 3 tahun udah jadi teman gue, teman dalam suka maupun duka. Teman dalam sedih maupun senang. Dan nggak kerasa tanggal 30 Mei 2012 nanti kita udah resmi jadi Alumni SMKN 1 Losarang.

     Satu pesan saya, jangan lupa sama teman kalian waktu susah dahulu kalo kalian udah sukses nanti! Selamat jalan kawan, kehidupan baru sudah menunggu kalian diluar sana, gue cuma bisa mendoakan dari sini.

     Salam hangat dari gue, Ibnu Fadhillah, anggota RRP 3 PM 2 SMKN 1 Losarang 2011-2012 yang paling ganteng dan ngangenin. ^^v

 calon orang-orang sukses

Tidak ada komentar:

Posting Komentar