Jumat, 28 Desember 2012

5cm versi Absurd

     Beberapa minggu kemarin film "5cm." cukup menghebohkan jagad perfilman Indonesia. Kurang dari 10 hari film itu diputar penontonnya udah nyampe 1,1 juta orang ! Dan salah satu dari penonton itu adalah gue. Iya, gue yang selama ini enggak pernah nonton di bioskop akhirnya belain nonton juga demi itu film. Ini semua gara-gara gue baca bukunya. Awalnya juga gue nggak sengaja beli bukunya, karena gue bukan tipe orang yang suka baca buku setebal itu. Tapi entah kenapa ada koneksi yang tidak lazim begitu gue ngeliat buku itu di Gramedia salah satu Mall di Bekasi. Akhirnya mau nggak mau gue beli juga itu buku.

ini dia penampakannya

     Dan karena udah baca bukunya, nggak afdol kalau gue nggak liat filmnya juga. Alhasil pas tanggal 15 kemaren gue dateng ke bioskop buat nonton filmnya... sendirian :| #miris


serba 15

     Ada satu adegan difilm itu yang paling gue inget. Yaitu pas Zafran lagi ngeliatin bodynya Arinda dari belakang dan dihasut sama malaikat jahat, terus tiba-tiba ibunya Arinda nanya gini, "mau minum apa, nak Zafran?" dan refleks Zafran jawab "G-string, tante." Asli, adegan itu bikin semua orang didalam bioskop ngakak, men! :D 
     Tapi disini gue enggak mau menjelaskan tentang bagaimana isi film itu,i gue akan menceritakan tentang "5cm." versi gue sendiri. Sebenernya orang-orang yang bakal gue tulis disini udah 2x gue tulis, yaitu DISINI dan DISINI. Tapi kali ini gue bakal mengaitkan mereka dan diri gue sendiri dengan karakter yang ada di film "5cm." And here they are..

1. Wendi


     Yang pertama ada Wendi yang menurut gue mirip sama Genta biarpun mukanya beda jauh, sih. Seperti yang kita tau, Genta itu adalah leader bagi pasukan yang menamakan dirinya "Power Rangers" ini, tapi mereka sama sekali nggak pernah memilih dia buat jadi leadernya. Sama kayak si Wendi ini, buat kita dia adalah leader dan selalu bisa memimpin kita kalau ada masalah atau mau nentuin tujuan buat nongkrong dan lain-lain.

2. Fatwa

  

     Yang kedua ada Fatwa yang gue samain kayak Arial. Kenapa gue bilang mereka mirip? Simpel, karena mereka itu badannya sama-sama gede, tapi kalo Fatwa lebih kearah gendut dan perutnya One Pack bukan Six Pack. Selain itu dia juga pribadi yang santai sama kayak Arial di film itu.

3. Vany



     Selanjutnya ada Vany yang gue samain kayak Ian. Memang sih mereka berbeda dalam hal gender, tapi kan mereka sama-sama punya badan yang gede. Dan juga si Vany ini suka makan Indomie, jadi cocok kan kalau gue bilang mereka sama?

4. Merisah



    Keempat ada Merisah yang gue samain sama Arinda adiknya Arial. Agak enggak matching sih tapi nggak apa-apa lah namanya juga absurd. Sifat dan pribadinya juga mirip sama si Arinda itu, jadi wajar kalau saya nyamain mereka.



5. Avinda


     Kelima ada Avinda yang menurut gue mirip sama Riani. Dia itu punya hidung mancung, rambut panjang, dan sifat yang bisa menjadi penengah buat kita kalau lagi ribut. Yaa biarpun warna kulit mereka berbeda, sih. Tapi at least dia ini emang cocok disamain kayak Riani.

6. Ibnu


     And the last ada gue sendiri, Ibnu alias Kepin yang mirip sama Zafran alias Juple. Kenapa gue bisa dibilang mirip sama dia? Karena dari segi tampang gue enggak kalah ganteng sama dia dan juga gue itu pemecah suasana. Kalau enggak ada gue pasti sepi, tapi kalau gue udah dateng dijamin bakal rame. Soalnya kan gue orangnya ganteng  humoris. Jangan protes ini udah kehendak Allah, karena emang gue terlahir kayak gitu. Oke? Sip.

    Itu dia hasil penelusuran antara para pemain film "5cm." dengan teman-teman dan gue sendiri. Mungkin ada yang protes tentang tulisan gue ini? Atau mungkin kalian punya versi sendiri? Terserah itu hak kalian, yang jelas inilah "5cm." versi gue, versi absurd :)

 5cm. versi absurd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar