Minggu, 28 Oktober 2012

My Little Family

     Kali ini saya mau cerita sedikit soal anggota keluarga saya. Didalam keluarga saya itu ada 4 orang anggotanya, yaa semacam keluarga berencana gitu lah. Cuma bedanya semua anak dikeluarga saya itu cowok jadi ya bisa dibilang bukan keluarga berencana juga. *apasih* Oke karena saya nggak terlalu pinter basa-basi jadi mending langsung kita liat aja, and this is my family member.

1. Papa
      Papa lahir di sebuah desa di pinggiran kota Cirebon, 14 Agustus 1968 dengan nama Makpud. Beliau itu anak kelima dari sepuluh bersaudara. Emang banyak sih, ya tau sendiri lah orang jaman dulu itu masih memegang teguh prinsip "Banyak anak banyak rezeki" jadi ya akhirnya Kakek saya dulu punya banyak anak. Papa juga pinter masak walaupun nggak sepinter Mama. Masakan andalan beliau itu Nasi Goreng Bocah Angon. Kenapa dikasih nama begitu ? Soalnya menurut Papa itu karena bahan-bahan yang dipake alakadarnya, jadi dikasih nama begitu. Sekarang pekerjaan beliau adalah supir angkot. Papa itu orangnya humoris dan friendly, makanya beliau punya banyak temen dimana-mana. Papa itu jabatannya adalah Presiden di keluarga.

2. Mama
      Mama lahir di kota metropolitan Jakarta, 30 April 1970 dengan nama Suyatmi. Beliau juga anak kelima sama kaya Papa, cuma bedanya saudara Mama itu cuma ada 6. Itu juga kalo ngga salah. Beliau ini pinter banget masak dan selalu tau selera anaknya. Mama itu orangnya bawel, dia paling nggak suka liat barang-barang yang ditaroh sembarangan. Mama juga suka ngobrol sama orang dan beliau memegang jabatan sebagai Menteri Keuangan di keluarga saya.

3. Ibnu Fadhillah
      Selanjutnya ada Ibnu Fadhillah alias Ibnu alias Kepin alias saya sendiri. Saya lahir di Indramayu, 29 September 1994. Saya itu terlahir sebagai anak pertama, dan sebagai anak pertama saya harus menjadi contoh yang baik buat adik saya. Kata Mama sih saya itu orangnya ganteng, tapi saya tau itu cuma siasat Mama aja biar saya seneng, padahal aslinya.... *isi sendiri* Saya dulu sekolah nggak masuk TK jadi langsung ke SD yang kebetulan ada didepan rumah, yaitu SDN Karangasem 1. Setelah lulus SD saya lanjut sekolah di SMPN 1 Terisi yang kata orang-orang sih SMP favorit gitu deh. 3 tahun di SENSASI saya lulus dan melanjutkan ke SMKN 1 Losarang jurusan Tekhnik Pemesinan, sekolah yang emang udah jadi inceran saya sewaktu SMP dulu. Dan beberapa bulan lagu saya (alhamdulillahnya) lulus dan sekarang sedang mencari pekerjaan didaerah Bekasi sana. Posisi saya didalam keluarga adalah Wakil Presiden.

4. Ilham Romadhona
      Anggota keluarga yang terakhir adalah adik saya yaitu Ilham Romadhona alias Ilham. Dia lahir di Indramayu, 28 Desember 1997. Dia ini pernah sekolah di Jakarta sampe kelas 3 SD kemudian baru pindah ke Indramayu dan bersekolah di SD yang sama dengan saya, yaitu SDN Karangasem 1. Sekarang dia duduk di kelas 3 SMP yang lagi-lagi sama dengan sekolah saya dulu, yaitu SMPN 1 Terisi, dan tahun depan dia bakal menghadapi UN. Semoga dia bisa mengerjakan soal dan lulus dengan hasil memuaskan. AMIN ! Kata orang sih kita berdua mirip dan sering banget dibilang kembar sama temen-temennya Mama atau Papa. Tapi menurut saya kita sama sekali nggak mirip, bahkan cenderung lebih ganteng saya daripada dia. *ekhem* You know what ? sekarang dia udah lebih tinggi daripada saya ! Padahal dulu saya selalu menindas dia, entah itu dengan merebut mainan dia atau pun makanannya. Tapi sekarang dia udah lebih tinggi dari saya. Ada sebuah pepatah (sesat) yang mengatakan "Sesungguhnya disusul tinggi oleh adik sendiri  itu adalah sebuah hinaan bagi kakak." Dan sungguh sebagai seorang kakak saya merasa gagal. Tapi walaupun begitu posisi dia didalam keluarga paling bawah, yaitu Prajurit. HAHAHA

     Ya itu dia tadi profil dari anggota keluarga saya. Emang agak ga jelas gimana gitu ya, tapi harap maklumlah namanya juga amatir. Kayaknya cukup sekian aja tulisan saya kali ini. Mungkin kalian punya keluarga sendiri dirumah, tapi percayalah ini adalah keluarga terbaik yang pernah saya miliki dan saya sayang keluarga saya :)

3 komentar:

  1. goog saya suka bahasanya ...... cukup jujur dan hunoris ...... lanjutkan yah ......

    BalasHapus
  2. maksudnya good ..... sorry saking semangatnya mau koment liat tulisan keren jadi blepotan hahahahahha

    BalasHapus
  3. jiahaha bisa aja a. Makasih a udah komen dan pasti bakal dilanjutkan kok hehe.

    BalasHapus